Selamat Datang di UPK PNPM MP Kecamatan Patuk

Selasa, 21 Mei 2013

Penyaluran Dana SPP


Pencairan Langsung ke kelompok Pemanfaat SPP
Salah Satu Program PNPM Mandiri Pedesaan adalah Simpan Pinjam perempuan atau SPP.Program ini memprioritaskan bagi perempuan untuk diberdayakan membangun masyarakat agar tercapainya kesejahteraan dan kemandirian.
Program perguliran SPP bulan Mei 2013 kecamatan Patuk mencapai angka yang spektakuler yaitu sebesar Rp. 1.234.000.000. Dibandingkan dengan pencairan sebelumnya Kecamatan Patuk mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Proses Pencairan kali ini UPK Kecamatan Patuk telah melakukan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia untuk proses penyimpanan tanggung renteng dengan menggunakan rekening Tabunganku yang didalamnya tidak dikenai biaya administrasi, sehingga anggota atau pemanfaat SPP tidak merasa dirugikan.
Pencairan bulan Mei 2013 terdiri dari 8 desa yaitu Pengkok, Terbah, Bunder, Nglegi, Salam, Semoyo, Patuk, dan Nglanggeran.
Peningkatan jumlah pinjaman SPP ini terjadi berkat kerjasama yang baik antara masyarakat Kecamatan Patuk dan UPK, Seiring dengan peningkatan ini, diharapkan pemberdayaan masyarakat khususnya Perempuan di Kecamatan Patuk semakin baik dan bermanfaat. Tentunya usaha – usaha perempuan di Kecamatan Patuk ini dapat terus berkembang, maju, dan beraneka ragam. Semoga kedepannya Kecamatan Patuk semakin maju dan berkembang dengan PNPM. >>Dina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar