Selamat Datang di UPK PNPM MP Kecamatan Patuk

Selasa, 13 Desember 2011

study banding

Rabu pagi, tanggal 7 Desember 2011, UPK PNPM -MP Kecamatan Patuk berangakat menuju pulau Bali untuk mengadakan study banding. Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas pelaku PNPM-MP tingkat Desa dan Kecamatan. Acara ini diikuti oleh ; Camat, PjOK, BKAD, BP UPK, UPK, FK, FT, Tim Verifikasi Perguliran,  Kepala Desa, TPK dan KPMD. Tujuan study banding adalah Desa Baha Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung Propinsi Bali.
Banyak ilmu baru yang kami dapatkat selama di Kecamatan Mengwi, tentang bagaimana mengelola dana bergulir yang disana banyak sekali pesaingnya, selain itu alokasi dana yang cukup besar di kelola oleh desa, namun demikian dana bergulir tetap dapat bersaing di tempat itu. Banyak strategi yang diterapkan di kecamatan Mengwi, diantaranya bunga / bagi hasi yang bersaing dengan lembaga keuangan yang ada, serta adanya program  KPMD sebagai marketing perguliran dana UPK, dan banyak lagi program yang dilakukan guna kelancaran pengembalian dana bergulir.
Setelah dari kecamatan mengwi, rombongan melanjutkan perjalanan wisata ke beberapa tempat wisata yang ada di pulau bali hingga hari ke tiga.

1 komentar:

  1. Kami dari UPK kecamatan pangkalan lada, kabupaten kotawaringin barat, kalimantan tengah. Rencananya kami ingin berkunjung ke upk di kecamatan mengwi tapi kami tidak punya kontak personnya. kalau boleh kami minta kontak person upk di mengwi. Langsung saja hubungi 085252765807. Terima kasih

    BalasHapus